Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
saya itu... orangna baik hati,,hehe ga suka dibentak, cepet tersinggung, ga pelit, rajin menabung, apa lg ia??biar org lain ja dEch yg mNlainya.. :)

Selasa, 04 Januari 2011

BIOKIMIA


PENGERTIAN BIOKIMIA

Biokimia berasal dari kata bio artinya organisme hidup, sedangkan kimia adalah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang perilaku dari bahan-bahan kimia. Ilmu Kimia juga menitikberatkan terhadap komposisi bahan dan sifat-sifat yang berhubungan dengan komposisi. Juga mengkonsentrasikan perbedaan interaksi senyawa satu dengan senyawa lainnya dalam reaksi kimia untuk membentuk zat-zat baru (Brady dan Humiston, 1986).
Dengan demikian dapat digabungkan dua pengertian diatas bahwa Biokimia meliputi studi tentang susunan kimia sel, sifat senyawa serta reaksi yang terjadi di dalam sel, senyawa-senyawa yang menunjang aktivitas organisme hidup serta energi yang diperlukan atau dihasilkan (Poedjiadi, 1994).

TUJUAN MEMPELAJARI BIOKIMIA

Ilmu Biokimia bertujuan mempelajari sifat zat kimia yang terdapat di dalam jasad hidup dan senyawa yang diproduksinya, mempelajari fungsi dan transformasi zat kimia serta menelaah transformasi tersebut sehubungan dengan aktivitas kehidupan (Girindra, 1993) (www.pro-ibid.com/content/view/79/2/ - Cached - Similar).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar